Selasa, 26 Maret 2013

#3 Rest In Pieces


Kalau mengharapkan kehidupan yang damai dan aman tenteram mungkin seperti berharap bisa terbang laksana burung dengan menggunakan sayap bidadari berwarna putih dan merentang dengan anggunnya.
Kedamaian dan ketenangan ini lama-kelamaan terasa semakin palsu setiap harinya. Senyuman yang dipaksakan ada untuk meyakinkan semua orang bahwa segalanya berjalan baik dan sudah sepantasnya.
Hari ini aku lelah.
Ah, maksudku belakangan ini aku merasa kelelahan karena bosan dan jenuh dengan semua hal yang kuhadapi belakangan ini. Rasanya hidup seperti baik-baik saja padahal tidak. Padahal ada awan badai yang bergulung di atasku dan sesaat lagi akan memuntahkan seluruh isinya dan ikut menggulungku di dalamnya. Aku tahu. Dan entah karena alasan apa aku masih bergeming menghadapinya. Padahal aku tak mengerti sistem chaotic yang kelak akan aku hadapi dari dampak munculnya badai ini, dan aku bukan seorang jurnalis bencana alam yang akan selalu siap siaga, dan dengan innocentnya mengejar dan menerjang seluruh bencana yang meluap di muka bumi ini.

Sabtu, 23 Maret 2013

Surat Untukmu, Sayang


Bagaimana aku akan memulai menceritakan kisah ini padamu sayang? Aku takut kau tak mengerti, atau mungkin kau akan bosan, kemudian menganggapku berlebihan menghadapi semua ini. Tapi sungguh aku tak bohong. Semua ini selalu mengganggu tidurku.

Bagaimana sayang yang kau limpahkan padaku aku tak pernah ragu sedikitpun. Sejuta kasih yang kuterima bahkan lebih dari cukup bagiku. Perhatian yang tak ada habisnya kadang bahkan membuatku tak mengerti mengapa kau begitu menyanjungku.

Aku bersyukur pada tuhan yang memberiku kasihnya lewat dirimu, dan mengirimu untukku. Kau dengan senyum menawan dan kulit coklatmu. Padaku yang masih saja tak berterima kasih atas semua yang diberi-Nya.

Sayang, kalau saja kau tahu aku sangat bersyukur mendapat segalanya darimu? Kalau saja kau mengerti bagaimana menjadi aku? Tapi, kita berbeda, jadi tak mungkin kau tahu bagaimana rasanya saat ini dalam hatiku.

Aku tak pernah bisa mencintai. Maksudku, aku tak pernah benar-benar menyayangi orang lain sepenuhnya. Dan sungguh akupun tak mengerti kenapa. Rasanya selama ini yang sungguh kucintai hanya diriku sendiri dan keluargaku. Sisanya semua seperlunya saja. Aku sering yakin bahwa kalau orang sudah mencintai dengan sepenuh hati itu adalah awal dari kebodohan dan kehancuran seseorang. Saat kamu menyayangi seseorang dengan sepenuh hati, pada saat itu pula orang itu akan menjadi pusat kelemahanmu. Dan kamu tahu sayang? Aku tak pernah sedikitpun rela ketahuan lemah oleh orang lain, apalagi kalau sampai orang lain tahu titik lemahku. Aku tak nyaman.

Sekarang kalau kau tanya bagaimana hatiku? Atau bagaimana posisimu dalam diriku, aku jawab kau adalah santa yang datang membawa hadiah kejutan di malam natal dan meletakkannya dalam kaus kaki merahku. Dan aku adalah seorang anak berumur 6 tahun dengan rambut keriting mengembang. Aku harap kau mengerti maksudku.

Hari ini mungkin hatiku tak siap. Entah besok. Atau sesaat setelah kau membaca suratku ini. Kemana hatiku menuju pun masih menjadi rahasia besar yang sama sekali gelap bagiku. Dimana hatiku akan berhenti dan menepi pun tak cukup jelas kuketahui. Sungguh aku tak tahu apa-apa, dan tak mengharap apapun. Aku juga tak memaksa kau selalu menyenandungkan kasihmu untukku, aku cukup tahu diri sayang. Aku tak ingin kau menanti hal yang akupun tak mengerti.

Hari ini kuputuskan aku masih akan memegang teguh keinginanku atau mungkin egoku yang tak menginginkan aku menghadapi kelemahan yang baru. Kelemahan yang bernama cinta.

Sungguh aku ingin jatuh cinta, dicintai dan menjalin cinta. Tapi egoku terlalu tinggi untuk merelakan harga diriku terlepas begitu saja atas nama cinta.

Jadi, siapapun itu, termasuk kau sayang, tak tahulah aku pada siapa kelak aku mau merelakan hatiku akan diletakkan dan kupercayakan. Namun yang jelas hingga saat ini aku masih lebih mempercayai diriku sendiri untuk menjaga hatiku dari banyak kemungkinan.

Jumat, 22 Maret 2013

#2 : Hey, Kamu

Berhari-hari aku menunggumu. maksudku, ya memang menunggumu. Kabarmu, senyumu, pesanmu, atau kejutanmu yang tiba-tiba muncul di muka pintuku, lalu dengan wajah innocentmu kau katakan "Halo...".

Belakangan ini aku banyak memimpikanmu, lebih banyak dan lebih sering dari biasanya, apalagi sehabis pertemuan terakhir kita dan kau tak pernah menyapaku lagi.
Aku ingin bertanya, adakah yang salah denganku? atau mungkin kau tak begitu ingin bersamaku? atau memang dari awal kau tak pernah ingin mengenalku?

Ah, banyak yang ingin kutanyakan padamu.
Paling tidak, ingin kutanyakan padamu, "Apakabar?"

Tapi bagaimana?
Maksudku, setelah hari itu, hari berhujan, dan jalan raya menjadi semrawut, tak terkendali dan licin, aku mendengarnya. Suara itu. suaramu, pekik tertahan itu, jerit memekakkan itu, dan derak benda bertubrukkan yang memenuhi pendengaranku.

Dan kabarmu.

Itu yang paling tak ingin kudengar hari itu dan selanjutnya.
Haruskah aku mengatakan aku tak siap mendengar kau pergi? bahkan sampai saat ini???

***

#1. Kamu

hari ini. hari itu. dan masih sama saja, kau tak melihatku.
tak kau lihatkah aku menatapimu, tanpa berkedip sampai pedih mataku. tak sedikitpun kamu menengok apalagi melihatmu.

tak kuharap kau menyapa. atau tersenyum, hanya kuharap, ada satu kali saja wajahku melintas dalam mata kelammu. sesulit itukah menghadirkanku dalam kepalamu? sekalipun hanya sebagai pemain pendukung??.

berhari-hari kutunggu matamu. dulu kupikir kau tak menyukaiku. sekarang aku yakin, kau bahkan sangat membenciku.

Giveaway : sebuah Nama Baru

Fyuuhhh... *usapkeringat*

Ada apa?

oke, guwe munculkan satu pertanyaan dulu disini, ada yang tahu giveaway??

ceritanya guwe kan new member di goodreads, trus masuk grup goodreads indonesia, dan disana mendadak banyak pemberitahuan mengenai tukaran link blog giveaway buku.

berbeda alamat (blog) guwe menemukan satu blog yang ngomongin tentang dirinya yang ngadain giveaway make up gitu, entah lipgloss apa eye shadow gitu guwe agag kelalen.

naaahh...!!!

dari situlah guwe terheran, apakah itu giveaway sodarasodara?? kenapa banyak orang membicarakan inih??
dunia maya memang berkembang tiap detiknya, tapi ga guwe sangka bisa secepat ini sampe rasanya guwe ga ngerti apa-apa selain pesbuk doang *keringetan lagi*

oke then akhirnya tanpa browsing ke mbah google dan bertanya apakah itu giveaway guwe berkesimpulan bahwa giveaway adalah ajang, atau lomba, dan semacamnya yang diadakan oleh seseorang atau kelompok, atau badan usaha dengan suatu hadiah tertentu dengan tujuan agar banyak orang tertarik dengan produknya, atau banyak yang mengunjungi halaman webnya. kayanya si buat guwe kurang lebih kaya gitu.

banyak yang diminta oleh sang author dari masing-masing halaman web yang ngadain giveaway. kalo giveaway buku biasanya minta ripiuan gitu, ada yang minta wishlist kaya web ini  dan lain-laninnya. tapi yang utama adalah mereka akan meminta kamu untuk memfollow dan me-like akun milik mereka, juga follow blognya, kemudian promote link mereka. ya intinya siii sama-sama saling menguntungkan. begitu.

lanjut, karena penasaran dan lebih banyak karena senang ada yang ngadain giveaway handcraft yang super unyu-unyu, akhirnya guwe ikutan giveaway disini. sekalian promosi yah, produk mereka super duper unyu-unyu *gapercaya kalo itu produk anak indonesia*. barang-barangnya asli unyu dan keren, orisinal, dan mereka punya target bakal invasi (emang alien) ke luar negeri. KEREN!!. semoga harapan mereka tercapai. itung-itung promote nama Indonesia gitu... :)


Selasa, 19 Maret 2013

Wisuda Kelulusan, Postcrossing, dan Kiriman Tak Terduga

Haloo Halooo... :D

Jadi hari ini temen-temen angkatan guwe sudah menyandang gelar sarjana peternakan secara sah, dan melaksanakan acara wisuda dengan lancar dan membahagiakan. jadi buat :  Ruli Yuhana, Endang, Astri Mardiani, Pradiptya Ayu, Millati Ahsani, Lina, Linda Agustina, Ayu Rahayu, Nurul Pratiwi, dan lain-lainnya, Selamat, Congratulation, Grazie *bener ga sih?*, selamat face the world dengan nama baru, suasana baru, dan kisah baru, semoga kalian mendapatkan apa yang menjadi impian kalian selama ini, selamat menghadapi tantangan yang pasti akan lebih keren dan lebih menegangkan dibanding sebelumnya. Sukses dan Tetap berjuang teman-teman!. Lihatlah, guwe akan segera menyusul kalian. Hem! *mengepalkan tangan dan meyakinkan diri sepenuh hati*.

selanjutnya kabar menyenangkan dan bikin excited adalah guwe mendadak dapat pos dari UK!!!
Yep. guwe dapet kiriman dari sekolah art, University Of The Arts London. God Damn. ini kali pertamanya guwe dapet kiriman semacam kertas selain dari emak guwe, and it feels so awful. tuhaaann... :)
Tentu ada alasan kenapa guwe dapet itu brosur(???). Adalah disebabkan karena guwe tersesat masuk ke web university itu, dan kemudian secara desperate dan tak sengaja mengisi sebuah form, guwe anggap itu iseng-iseng aja, dan ternyata dengan innocentnya mereka benar-benar mengirimkan brosur itu kepada guwe yang jelas-jelas umurnya aja uda lewat dari 18 taun. *penjahat umur*.

mau tau isinya? isinya tu kaya semacam buku berisi info study yang ada di sana, dan biaya yang dibutuhkan sekaligus waktu yang akan dilaksanakan. yang semacam gitu-gitu deh, guwe juga belum paham bener, belom selese juga liat isinya :D

hal yang bikin guwe excited belakangan ini adalah bahwa guwe dengan resmi telah menjadi anggota postcrossing. dan progress selanjutnya adalah guwe harus segera mengirim kartu pos kepada seseorang foreign di Russia yang namanya guwe lupa. huehehee...
bagi beberapa orang yang mungkin terlalu sibuk dengan smartphonenya dan akunnya di sosial media  kaya twitter, instagram, ato pesbuk, mungkin ini nama agak asing. dengan liat namanya sendiri, post itu kan pos,  jadi pasti urusannya ga jauh-jauh dari PT. Pos Indonesia. Postcrossing itu adalah kirim-kiriman kartu pos sama orang. siapa orangnya? Nah itu dia gunanya kita ikut postcrossing adalah begitu kamu daftar jadi anggota, dan ketika kamu sudah siap dengan setangkup kartu pos, dan beberapa butir perangko, maka silahkan pilih step selanjutnya dalam postcrossing yaitu Send a Postcard. setelah kamu klik maka akan keluar alamat seseorang dari sekian banyak banget member postcrossing yang akan dan harus kamu kirimin kartu pos itu. disana kamu bisa liat profil orang yang akan kamu kirimi postcard. termasuk juga kode id yang dikasi oleh postcrossing dimana id itu wajib hukumnya kamu cantumin di postcard yang akan dikirimkan kepada beliau.

nah, berhubung guwe lagi ngomongin sesuatu yang berbau postcard, dan memang guwe lagi mencari, bertepatan dengan resminya guwe jadi member postcrossing, guwe berkelana mengelilingi google mencari siapakah yang menjual postcard normal di sekitaran indonesia, dan kemudian guwe nemu alamat web dengan kartu pos unyu unyu :

yang ini menawarkan postcard dengan view pemandangan yang kebanyakan menawarkan warna hijau *view favorit guwe bangettt!!* dengan harga @3.000,00
naaa.. yang ini tu postcard dengan gambar unyu-unyu dan ga banyak ditemuin, pokonya bikin ngiler daahh..!! buat harga, disini 1 paket sekitar 45.000-an dengan jumlah kartu pos sebanyak 4 biji.

untuk lebih lengkap mengenai info beli-beli postcard bisa diliat langsung ke sebelah sini
semoga membantu :)

Selasa, 05 Maret 2013

Menyoal Tugas Laporan Praktikum


Masi Posting dari Blog guwe yang ga jelas, guwe baru sadar kalo guwe pernah nulis ini. -__-"

***

Fapet lagi sibuk.
Ralat.
Gw yang sibuk karena kuliah di Fapet.
Praktikum-rapat-kuliah-praktikum lagi-rapat lagi...
dan begitu seterusnya.
Kenapa kuliah gw tulis paling akhir??
Tentu ada alesannya..
Well,
Gw baru tersadar setelah beberapa minggu terakhir angkatan gw disibukkan dengan praktikum yang menggila,( dan ternyata segini belom ada apa-apanya ).
Ajigile... -___-"
Saat gw masuk kelas,yang nampak adalah muka-muka beler,mata-mata lima watt,dan beberapa yang sudah tak bernyawa bersender di kursi.
Harusnya gw juga bersikap seperti mereka,tapi gw belom mengalami praktikum IBP. Shift gw ampir bertepatan dengan dimulainya UTS di fakultas peternakan,jadi gw gatau gimana rasanya selese praktikum yang dimulai pagi hari langsung masup kuliah,dengan perut keroncongan,2 jam dihujani materi sambil terkantuk-kantuk.dan selese kuliah langsung kembali nge-lab.
Gw hampir ngalamin hal itu.Almost.Hampir.
Untung cuma sehari,karena esoknya adalah Student Day, dan otomatis ga ada kuliah.* Ffffuuuuhh...*
Sebenernya yang bikin cape dari kesibukan praktikum adalah bikin laporan.karena bikin laporan itu samadengan nyari materi ke perpustakaan,ke internet,ato kalo mau yang lebih simpel minjem laporan jadul punya  kaka kelas a.k.a awetan,,gara2 kegiatan tak bermoral yang sering banget dijadiin jalan pintas sama seluruh anak peternakan entah itu praktikan atau asisten praktikum yang juga seorang praktikan di leb lainnya maka kelas gw,yang dikompor-komporin sama ketua non-formal Abidin dkk memutuskan untuk protes sama para asisten agar nggak diwajibkan bikin laporan seperti yang selama inih selalu diwajibkan. Dengan semangat menggebu,kemeja warna putih bawahan warna gelap * waktu itu adalah tanggal 28 Oktober yang artinya sumpah pemuda *, kita teriak kenceng-kenceng di kelas yang dosennya belom dateng "Hiduuuuuup...!!!"
Kenapa kita seheboh demikian??
Buat kita laporan praktikum jadi gak punya makna apapun.walopun kita juga sebenernya ngerti banget kalo tujuan asisten nyuruh bikin laporan adalah biar kita semua bisa sekalian belajar memahami isi dari praktikum ituh.selaen mungkin tujuan utamanya adalah melanjutkan budaya dari asisten-asisten sebelumnya yang juga nyuruh bikin laporan sama dia.
Tapppiiiii.....
Kita semua uda keasyikan dengan rutinitas copy-paste-laporan-punya-kakak-kelas. Tugas laporan itu jadi nggak begitu berpengaruh banyak sama kinerja otak anak-anak fapet kebanyakan.
Tentu saja guwe pun sesungguhnya termasuk golongan mahasiswa dengan Hobi Copy-Paste awetan ato nyontek laporan temen. *Hallaaah*.

Tugas laporan jadi gak punya makna selaen kegiatan agar nilai praktikum kita jadi sempurna.
Kita nyari lampiran dengan mengandalkan kawan paling rajin di kelas,lalu meng-copy materi yang udah mereka dapat, kita jarang rela memaksakan diri dateng ke perpus,memilah-milah buku satu-persatu buat nyari materi yang pas.

Sering banget ada kejadian dimana anak kelas gw.entah itu yang paling males,paling rajin,paling pinter paling cantik,* ini gw...* ato paling males mandi dan seterusnya  (ini gw juga) ,gak masup kuliah gara-gara harus ngerjain laporan yang mesti dikumpulin hari itu.ato bangun telat gara-gara ngebut semaleman ngerjain laporan.
Emang kalo diidentifikasi * cailah bahasanya...* diperhatikan secara seksama,diamati dengan lebih teliti,sebenernya yang salah siyy kita-kita juga,
Seharusnya kita gak ngerjain laporan mepet-mepet waktu ,seharusnya kita gag berpangku tangan doang dengan nunggu kopian dari kawan yang rajin dan baik hati,--- *gw bangett*
Dan gak semestinya kita selalu mengandalkan awetan.
Seharusnya kita semua emang gak bersikap kayak gitu.
Seharusnya....
Tapi,
Sekarang yang terjadi adalah SEMUA,HAMPIR SELURUH ANAK PETERNAKAN melakukan hal yang sama sampe berulang kali,dan tentunya turun-temurun.
Bahkan saat gw n kawan-kawan seangkatan udah heboh sama perkara laporan ptaktikum, kakak kelas kita, ketua UKM yang kita ikutin, sekaligus koordinator asisten di banyak Laboratorium sering bilang " Uda...sante aja, Lu tinggal minjem awetan sama si ini,si anu,si itu,dsb".
Ngopi awetan udah jadi hal yang biasa dilakukan sama seluruh mahasiswa,
Kalu gw pribadi si gak masalah,selagi nile gw baik2 aja,
Dan sekarang,kalo kejadiannya udah kayak begini,
Apa tugas untuk mengerjakan laporan hasil praktikum harus tetap diadain??

UTS Saat itu


Ini adalah posting dari blog guwe satu lagi yang lebih ga jelas : badakyangkedua.blogspot.com

Uda musim UTS,
Tumben-tumbenan banget Fapet UTS-nya telat,biasanya kita selalu ngadain Ujian lebih duluan dibanding fakultas laen,Tapi sekarang Fapet malah UTSnya terahiran.Sebuah ketumbenan..Hhahaha...

UTS hari pertama ILMU NUTRISI TERNAK.Tumben banget hari sebelumnya gw mau ngapal dengan sepenuh hati,alhasil besok harinya gw ujian nggak pake gaya jaman gw semester I.
Waktu itu gw sangat tidak sanggup menghadapi ujian karena ujian = ngapal,dan gw sangat lemah dalam ngapal.

Gw teringat saat itu adalah ujian di semester awal, ujian yang gw hadepin adalah Kimia, dengan dosen pengampu kalo ga salah pak Singgih. Berikut guwe kutip percakapan antara soal UTS Kimia, dan jawaban guwe atas pertanyaan itu. (Catt : Ini real terjadi, dan ini real jawaban ujian guwe)

6. Jelaskan dengan singkat dan benar perbedaan yang prinsip dari Ikatan Ion dan Ikatan Kovalen!.

sesaat gw bengong.dan tiba-tiba sajah gw teringat Bang Dika,dan jawaban dya di bukunya entah yang mana tentang pertanyaan definisi dari Lapisan Epidermis, dan seketika itu pula muncul lampu terang di benak guwe (???)
Dan gw mule ngisi (sambil ngikik kagak jelas...)
Dan inilah jawaban gw yang sepertinya akan membuat Pak SSS a.k.a Pak Sugeng Singgih Santosa,Dosen Kimia gw jengkel setengah mati : 

6.Perbedaan yang prinsip antara Ikatan Ion dan Ikatan Kovalen adalah karena Ikatan Ion dan Ikatan Kovalen berbeda karena Ikatan Ion adalah suatu Ikatan Ion yaitu Ikatan Ion yakni Ikatan Ion yang satu sama lainnya saling berikatan sedangkan Ikatan Kovalen adalah Ikatan Kovalen yakni Ikatan yang tidak sama dengan Ikatan Ion. Oleh karena itu prinsip masing-masing ikatan akan berbeda.

Sumpah mati guwe sama sekali Blank dan ga ngerti maksud dari pertanyaan itu apa.
Guwe gatawu apa itu Ikatan Ion. Kalo Ikatan Rambut guwe ngerti. Ion pun sama sekali ga guwe pahami itu makhluk sejenis apa.
Hemmmm...

Pokonya gw saat ituh adalah seorang pengarang yang sangat cerdas dan punya bakat mengarang terpendam Dan bisa tiba-tiba muncul disaat terdesak,kayak pas lagi ujian..Hohoho...
Well,
Yang jelas itu adalah sampel yang ga baik untuk ditiru.
Sekian.

Ujian KP = Ujian Hidup


Belakangan ini kapasitas kredibilitas gw sebagai mahasiswa tengah diuji. ini adalah ujian hidup bagi gw. Its trully examination!!
Yeahh.. gw sedang mengalami ujian KP a.k.a Kerja Praktek. setelah selama sebulan gw didera siksa makan telor dadar setiap hari, sebulan kemudian gw bergelut dengan format laporan kape dan teman-temannya, kini saatnya gw diuji oleh dua orang dosen pembimbing gw yang tercinta ; pak Mufti dan bu Juni.
hari pertama gw ujian panel, selasa tanggal 22 mei 2012 jam 11 WIB di laboratorium unggas ( nama lebnya aja gw kadang lupa)
lalu ujian pun dimulai * jreng jreng... *
Pak Mufti   : apa yang dimaksudd dengan parent stock?
Gw              : ayam bibit yang nantinya telur yang ditetaskan akan menjadi ayam final stock
Pak mufti    : lalu apa yang dimaksud dengan final stock?
Gw              : ayam yang tujuan dipelihara untuk dikonsumsi dan tidak untuk memproduksi doc lagi.
******
*****
***
**
*
dan ujian masih berlanjut, dengan pertanyaan yang bikin kepala keliyengan
Bapakke       : harga ayam sekilo berapa?
Gw                : hahhh....?
                       24.000 pak...?
 Bapakke      : mahal amatt??
Gw                : ngngngng...
Bapakke       : masa mahasiswa peternakan hal kaya gini ga tau?
Bw                : *(Y%(Y($$(^*$&%&$^*$^*&%$^($%*^$$*>

Pertanyaan masih berlanjut ke arah tak terduga
Bapakke        : lalu kenapa pakan ayam jantan dan betina dibedakan? kan akan lebih mudah kalau dibarengin saja biar ga ribet?
Gw                : muntah.
Ternyata pengetahuan gw sangat terbatas.
Gila...
Harga diri gw dikemanakan? Untung yang nanya baru dosen, bukan ibu-ibu PKK!!!
Tapi akhirnya gw menyadari satu hal, bahwa ternyata, hampir 3 tahun gw di Fakultas Peternakan, rasanya baru sebulan yang lalu gw masuk, masih banyak banyak sekali sangat banget hal yang gag gw ketahui tentang peternakan, diperparah dengan kenyataan bahwa gw kuliah, praktikum,dan ujian, hanya untuk memenuhi kewajiban saja, tak ada rasa cinta, apalagi keinginan untuk lebih mengerti dan memahami. Dosen THT gw Pak Juni selalu mengingatkan di setiap kuliahnya ; "jangan menganggap apa yang anda dapatkan di kuliah dan kampus, sudah sepenuhnya ada. masih bayak hal diluar sana yang tidak anda ketahui dan perlu anda cari sendiri".

Haruma Miura


gw lagi jatuh cinta.
lagi berbunga-bunga.
untung gw punya fotonya,
walopun cinta gw bertepuk sebelah tangan,
gw bisa menatap gambarmu *alayyy*
gw sangat cinta sekali sama dia,
senyumannya sungguh menggoda iman saya!!
oh tuhan...
tahi lalatnya...
 matanya...

 senyumannya...

 lagi diem begini juga tetp ajah ganteng ^^

 eh...
yang ini mah berondong gw..
hahahaha...
sudah lah ya.. selamat tinggal dulu pacar-pacarku, saya mau diskusi perunggasan dulu mmuaaahhh...

Thinking of Your Life

Bahwa pada dasarnya setiap manusia menginginkan kebahagiaan, kenyamanan, dan senyuman. Sekalipun ada yang dikatakan sebagai penjahat, orang keji, tak berperasaan, dan tipikal manusia sejenis itupun sesungguhnya merindukan sejumlah kebahagiaan, bahkan mungkin dalam porsi yang lebig banyak.dan karena kebutuhannya akan kebahagiaan itu tak kunjung pula tercukupi, sedangkan orang lain di matanya begitu mudah tersenyum, membuatnya merasa terganggu dan bertanya mengapa ia tak kunjung mendapat kehangatan yang mereka dapatkan?

dan terkadang, karena keinginan-keinginan untuk bahagia, nyaman, dan senyum itu, seringkali Kita-Manusia menghalalkan banyak cara, tak jarang pula mengganggu orang lain, dan lebih banyak lagi, mengorbankan alamnya.

Masa depan adalah milik anak-anak kita, dan tak seharusnya masa depan mereka dikorbankan hanya karena keegoisan orang tuanya atas nama kenyamanan pribadi.

Sedang benih penjahat, orang keji, dan sejenisnya itu muncul karena satu keadaan dimana satu orang mendapat kebahagiaan disaat satu yang lain terenggut kenyamanannya, dan di akhir kisah yang panjang, satu yang lain itu menumpukkan sebuah nama dalam hatinya, nama itu adalah rasa iri, dan semakin lama, menebal hingga menjadi dendam yang tak tertanggungkan.

Yaaakk...!!
Cukup sekian posting nggak jelas dan sulit dimengerti. tolong tak usah dipikirkan *plok... plokkk*
semua akan hilang dalam beberapa detik sodara sodarahhh..!! :)

Memasuki minggu ke tiga penelitian guwe, yang ternyata menunjukan fakta bahwa Itik Manila berumur 3 minggu tetap saja masih dalam kondisi yang rawan. kondisi mereka yang nggak stabil membuat banyak orang stress, terutama pemilik proyek, Ibu.

Ahhh....
Ga semudah itu menjadi sarjana.
Semua orang tahu, dan setiap orang sedang berjuang masing-masing, bersama untuk menggapai tujuannya.Semangattt Teman-temaaann!!!.

Sebenernya saat ditanya sama ibu, guwe sempat terdiam beberapa lama
"Kalo udah lulus kamu mau kerja dimana Ay?"
....
.....
"Ngngngng...."

Lalu akhirnya guwe menjawab,
"Kerja dimanapun, apapun, selama itu bisa menghasilkan uang yang halal dan barokah dan gajinya setimpal ya aku ikut bu. Cuma kalo ditanya mau dimana, aku sih maunya kerja di media, di penerbitan buku apa di belakang layar gitu..."

Enough.

Dalam benak guwe banyak keinginan dan impian yang gue tumpuk. banyak. dan cenderung berantakan. sekaligus random.
Seperti keinginan untuk sekolah keluar negeri, Backpacking, Punya rumah kecil di Edensor, bikin peternakan sederhana di kampung halaman, punya kebun sayur dan buah, punya rumah makan kecil, dan jadi Animator, juga banyak mimpi yang panjang sekali.

Jika membicarakan mimpi, idup itu kerasanya Indaaahh... Banget.
 Hidup. Bermimpi,, dan Wujudkan.
Tapi seringkali guwe bingung ngadepin fakta yang seringkali ga sesuai dengan tujuan awal guwe, Bahwasannya mimpi guwe untuk ke luar negeri sama dengan menggadaikan masa depan adek-adek guwe yang masih piyik dan  butuh biaya banyak. Dan dengan keadaan guwe yang moodnya mudah sekali naik-turun membuat guwe sedikit merinding ; jadi kaya apa idup guwe nanti?

Banyak hal yang membuat orang menjadi pesimis, tapi dalam banyak hal pula yang membuat orang harus tetap berjalan tegak apapun yang terjadi, seperti apakah masalah yang akan dihadapi, semengerikan dan seberat apapun, manusia tetap harus berusaha sekuat tenaga, walau harus banyak terjatuh, dan berulang kali terjungkal, bahkan di tempat yang sama. Atau bahkan jika mimpi itu tersendat oleh fakta, dan banyak diasimilasikan oleh orang sebagai REALISTIS melihat masa depan, namun selama manusia masih mau bermimpi dan mampu berusaha sebesar atau sekecil apapu itu, itulah yang kelak akan menjadi benih masa depannya.

Minggu, 03 Maret 2013

Makalah Sistem Produksi dan Pengembangan Peternakan

Makalah Sistem Produksi dan Pengembangan Peternakan here
just for make sure siapa saja yang mengakses dan memanfaatkan makalah ini, dimohon dengan hormat untuk meninggalkan jejak. i dont ask any fees. just mention me who you are. thanks :)

Makalah Teknologi Hasil Ternak

Tugas Terstruktur Teknologi Hasil Peternakan Makalah Kewirausahaan Download here

Hey, could you not just download mine, and said to me who you are? please leave any message if you gonna download my file. thanks :)