Rabu, 31 Juli 2013

Merupa dalam gelas buat seminarnya Hida





Kawan guwe, menjelang seminar hasil. Berbeda dengan Fakultas Peternakan yang hanya mengadakan Ujian Proposal, Fakultas Teknik mewajibkan adanya Seminar Hasil, eniwey dia kuliah di jurusan Teknik Informatika. Hidut ini kawan seperjuangan guwe, idup bersama bertaun-taun hingga membuat dia mengerti bahwa guwe manusia yang benar-benar berkebalikan sama dia. Mungkin itu juga yang bikin kita cocok :p.

Karena kita satu angkatan, maka fase skripsi kita hampir sama. Kali ini dia harus segera mengejar seminar hasilnya demi lulus september. Ya, september adalah batas terakhir kita dibilang kuliah secara ‘normal’ di kampus, lebih dari itu kesannya seperti bakal dikatain ‘ngaret’. Walo faktanya banyak yang lebih karena berbagai faktor yang tak bisa dipukul rata.

Seminar itu identik dengan namanya souvenir. Entah dengan Universitas lainnya, tapi

Selasa, 30 Juli 2013

Membicarakan Masa Kecil



Dalam beberapa masa, sering kurindukan kala aku kecil. Pulang sekolah, memanjat pohon mangga, pohon jambu air saat sedang musim, dan pohon jambu batu di setiap hari saat mereka berbuah. Pohon yang berdiri di atas tanah dengan kepemilikan yang tak kami ketahui, tak kami pahami perkara dosa atau hukuman pidana seperti yang seringkali terjadi di negeri ini; mencuri buah kakao, kemudian dipenjara. Hal yang sering kami lakukan dahulu, untung tak ada tetangga atau pemilik kebun yang melaporkan kami, agaknya mereka paham tabiat kami, atau mungkin karena anak mereka juga termasuk dalam gerombolan kami para pemanjat pohon ini. Yang sepulang sekolah langsung nyebur ke empang dengan air berwarna hijau, sambil menaiki pohon jambu batu liar, memetik buahnya, dan meloncat ke dalam air dalam keadaan telanjang dengan mulut penuh buah jambu...

5 cm ; A Movie Review?


“Cinta bukanlah cinta, sampai cinta itu diungkapkan. Orang yang tidak bisa mengungkapkan cintanya adalah orang yang terlalu mencintai dirinya sendiri.” (Zafran, retelling by Ian to Genta at Ranu Kumbolo).

I have a good news. Lately i though it is a great news. I got accepted for my final task, and it mean that i have an exam for my Skripsi. Jujur sampe detik ini masih nggak percaya aja kalau guwe sebentar lagi akan ujian skripsi, setelah membicarakan The Right Time beberapa jam sebelumnya, mendadak skripsi guwe di acc. Apakah ini suatu keajaiban? Who knows?.
So, thats my daily report. Hari ini guwe dapet pilem lumayan banyak dari Nunu, eniwey ada 2 Nunu di kampus peternakan, yang satu perempuan tinggi, dan berkerudung, yang satu lagi sama-sama tinggi tetapi lelaki tulen. Yang guwe ceritakan adalah Nunu nomer 2, guwe ngasi filem Soe Hok Gie sama dia, dan dapet jackpot berupa The Hunger Games yang versi Blue Ray buat memperbaiki koleksi guwe, G.I Joe yang atau bakal guwe liat atau kaga, Skyfall, Easy A, Limitless, sama beberapa filem laennya yang guwe lupa judulnya apa.
Right. Sepertinya guwe sedikit banyak mengutuk flash disk Nunu deh, karena beberapa file yang dikopi ternyata isinya kosongan semua, semacam Van Helsing, The Host, dan beberapa filem laen yang harus guwe hapus karena Cuma ada cangkang dan gada isinya. *salahin flashdisknya Nunu...!.
Well, off for dat topic, it doesnt matter and i dont really mind actually.
Anyway, film yang sukses guwe tonton hanya Easy A, dan sebenernya itu udah pernah guwe tonton sebelumnya. Am just love dat movie, and i always have extra time to watch my favorite movie for the second J.

Next i watched 5 cm. Ini filem indonesia yang bisa dibilang guwe kudet banget baru nonton filem ini sekarang. Ralat ya dude, mungkin bukan baru bisa liat sekarang, but am afraid with my expecting for these movie that based on novel. I have read this novel for a long time ago, dan melihat fakta kalau banyak adaptasi novel ke film di indonesia seringkali mengecewakan, guwe jadi takut untuk liat filemnya. Takut merasa kecewa kaya guwe nonton filem Ayat-Ayat Cinta, Sang Pemimpi, atau Kambingjantan. Tapi pada akhirnya guwe memutuskan untuk menonton filem inih.

Adegan dibuka dengan narasi dari seorang Jupli alias Zafran (Herjunot Ali), sang pujangga dan penyair yang tengah menceritakan satu persatu kawannya. Adalah Arial (Denny Sumargo) si penggila kecap yang wajib membawa benda ini kemanapun mereka nongkrong, yang paling ganteng dan banyak ditaksir cewe, tapi dianya sendiri nggak pernah sekalipun pacaran. *pathetic*. Genta (Fedi Nuril) yang nampaknya menempatkan diri sebagai sang pemimpin atau mungkin pengendali situasi dalam kelompok ini, kemudian Ian (Igor ‘Saykoji’) si ikan paus yang selalu dikaitkan dengan Indomie, Happy Salma, dan Filem Bokep, kemudian Riani, (Raline Shah) si cantik, dan tentu saja paling cantik karena dia satu-satunya kaum hawa di tengah sarang penyamun, yang paling perhatian dan mencintai kuah Indomie *entah kenapa*.

Senin, 29 Juli 2013

Problema Tugas Akhir.


Okay, there is always a problem with our final task, and we dont have something to do except to accept these, and solve it. Ada banyak masalah yang mungkin muncul, seringkali sama terjadi pada beberapa orang, dan ada yang gejalanya berbeda-beda. Semua tergantung situasi, dan pembimbing mereka.

That problem could be about your computer, your data, your family, friendship, relationship *ga berlaku buat jomblo* and of course with their own lecture. Ada yang dimaki-maki, ada yang ga di acc padahal uda ngedraft 20 kali *ekstrim* ada yang disuruh pembahasan ulang, atau mungkin ada yang disuruh penelitian ulang? Dan cari judul lain? Who knows??.

New Treasure : The Honey Trees, The Paper Kites, and 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta's soundtrack


Seperti biasa akhirnya nggak tidur. Memang jadwal tidur guwe belakangan ga beres. Teribbly Pathetic.

Geez, i am not an expert in english, i mean my TOEFL score was about 466, and the second test it was increasing, only 1 point. That cool -__-“ but am trying to typing with it, unfortunatelly, grammar was my worst, so it was all my fault if you guys dont really get what i mean.  So start from today, am gonna try to mix my post with Bahasa and English language.

After a long hibernation, am downloading a lot of mp3 file, *see, it’s illegal but who can stop this habbit??*. jadi ceritanya belakangan guwe nemu genre lagu baru, lagu-lagunya asyik dan beda dari yang biasa guwe denger. It feel relaxed, calm, smooth, and different. Baru guwe tahu itu tipikal lagu alternatif, semacam folks, dream pop dll *ga begitu ngerti istilah-istilahnya*. The am decided that i have to be their fan.

Awalnya guwe nemu sebuah band namanya The Paper Kites, ini band asal Melbourne, jenis lagunya yang banyak warna gitar akustik, ngingetin guwe sama band yang nyanyi bareng Taylor Swift buat soundtrack The Hunger Games yang judulnya Safe & Sound- the Civil Wars. Eniwey video klipnya lagu ini juga bagus ><.

Minggu, 28 Juli 2013

Review; to sum what was done.


Holla...

It taking so many time for me to write here again, kebanyakan sebenarnya habis karena tidur. *no wonder*.

Belakangan sudah masuk minggu ketiga bulan ramadhan, and i was so embarassed to say these lately “Selamat Ramadhan”, karena sebentar lagi sudah masuk masanya Idul Fitri, but anyway theres always an idiom; better late than never.

Then, ramadhan sudah menjelang akhir, and it mean that my time as a student in campus getting less, cuz i gotta finish my final task; Skripsi. And i have to face another part of my story life, facing another fear, struggling more than today, and keeping myself normal so that i can found myself enjoying my day, even if it harder than today.

Ada banyak hari yang terbuang begitu saja; kebanyakan berakhir di tempat tidur dengan mimpi-mimpi aneh, di tempat ridur (lagi) dan terbangun saat menyadari perut kosong dan merasa lapar, kemudian akhirnya merelakan diri untuk bangun. Sungguh itu tidak baik, tapi stress was freaking me out. And it was the only way to relieve it. I haven’t other choices. Sleep is only one way to make me forget how freak life is.

So, just for remembering for me, am gonna list what i’ve done during about one month ago: