Ikal dan Herriot

Selese test TOEFL,dan yah..seperti byasa kaya dulu pas test PTESOL,giliran listening,semua yang diucapin om2 tagh berwujud,yang nyangkut di kuping gw adalah kata2 monoton "rrrrr....rrrrr.rrrr".
kurang lebih kek gtuh.ditambah lagi,suasana sejuk ber-AC,gw belom makan pagi,sempurnalah siksaan biadab pagi tadi,gw kelaperan,dan ngantuk,dan ancurnya lagi,tu soal-soal knapa kagak adayang bisa dipahamin si???
hari kmaren dosen pipet (pengantar ilmu peternakan) gw yang asalnya bapak Machfudin yang notabene dalah PA gw diganti sama dosen laki,agag muda,namanya Pak Juni,dya S2 di thailand apa filipine gtu,gw kurang tau,awal2 masup.dya langsung nanya,
"coba,syapa disini yang uda punya tujuan dan rencana yang jelas seabis lulus dari sini mau gimana???".
beberapa biji ngangkat tanan termasuk Ketua Kelas yang amat menyebalkan ituh.
"sekarang,yang hingga sekarang masi tidak tahu tujuan ke depannya??"
kali inih ampir separuh anak kelas ngangkat tangan.termasuk gw,dan yang ilainya ampir seimbang adalah manusia Fifty-fifty,
well,emang sampe sekarang.saat inih,gw bingung,masi gag ngerti,apa yang harus gw lakuin,apa rencana gw ke depannya,knapa gw terjebak di dalem kelasyang lagi ngebahas tentang jeroan sapi??
waktu terus berjalan...terusss...dan terus..
sayangnya gw masi blom sanggup memahami apa yang tengah terjadi sama diri gw yang skarang.kalopun gw bilang jalani aja ap adanya...
tapi yang sekarang intens gw kerjain bukan ngapalin bwat UAS,pokus kuliah,ngerjain tugas makalah dan sebagainya,gw malah leih sering nyangkut di warnet...
Mim;pi gw sejauh inih,yang masi gw imget adalah menikmati diri gw yang tengah berjalan sebagai seorang backpacker,dan gw nyampe di Edensor.
Ah....berkat si Ikal,mendadk semua orang terutama orang2 yang telah mendalami lebih jauh tentang novel Edensor,tiba2 memiliki impi yang sama..
menggapai Edensor.

ato mungkin orang2 sejenis Ikal itu sendiri,bertemu dengan bukunya Herriot,dan memiliki fantasi sendiri di dalam pikirannya tentang negeri yang disebut2 dalam buku ituh,dan ahirnya di bawah alam sadar mereka,ahirnya perjalanan yang mereka tempuh membuat mereka bertemu dengan Edensor sesungguhnya.
mungkin kurang lebih itulah yang dialamin sama Ikal.

nie buku yang dikasi sama A ling untuk ikal.

Judul Asli: If Only They Could Talk
Pengarang: James Herriot
Penerjemah: Ny. Suwarni A.S.
Penerbit: Gramedia
Tahun Terbit: 1978
Tebal: 312 halaman
 (sumber : ebukita.wordpress.com )

ini adalah  novel tejemahan dengan judul asli if only they could talk 
yang di atas adalah novel yang terdahulu.

 

hufffff....
This my dream,and not just dream,coz i believe i can reach it !!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

leave your footprint here ;)