Review Adult Coloring Book : Color of Flower, Relaksasi Warna Pengobat Stress



Pertama kali dapat konfirmasi dari Yukcoba.in itu, ketika saya tengah berguling-guling di tempat tidur, begitu membaca isi pesan singkatnya saya langsung jingkrak-jingkrak tak terkendali.bagaimana tidak, produk yang saya terima untuk direview adalah Coloring Book. Tentu saja ini penting sekali, mengingat belakangan ini saya memang tengah dilanda stress di pekerjaan. Komplain setiap hari, dan lembur di akhir bulan, juga diwarnai macam bumbu lain di dalamnya. tak ayal jerawat pun bermunculan di wajah, menunjukkan kalau saya tengah dilanda stress.

Buku ini benar-benar mengesankan. Dengan ukuran yang tak terlalu besar, terdapat 97 halaman ilustrasi bolak balik yang bisa kita pilih untuk diwarnai sesuka hati kita. Seperti yang disampaikan penulis buku ini, dikutip dari pepatah Itali “Pergilah kemana hati membawamu.. .”.
Di balik cover depan dan belakang buku ada deskripsi mengenai deifinisi dari setiap warna, jadi setiap warna yang dipilih memiliki makna tersendiri, seperti kuning yang melambangkan keceriaan atau ungu yang melambangkan relaksasi dan keyakinan. Di balik cover belakang buku selain mendeskripsikan mengenai definisi setiap warna juga memberikan informasi tentang teknik mewarnai yang bisa kita pilih. Cukup membantu pemilik buku untuk menentukan metode apa yang akan digunakan. Meskipun pada akhirnya, saya lebih memilih untuk mewarnai dengan teknik Suka-Hati. 
Ilustrasi seluruhnya dari buku ini sesuai dengan judul yang disajikan Adult Coloring Book : Color of Flower, Relaksasi Warna Pengobat Stress. Isi ilustrasinya benar-benar tentang bunga dengan berbagai macam interpretasi mengenai bunga dengan warna dasar hitam putih.membuat saya semakin gemas untuk segera mewarnai bukunya.
Ada beberapa ilustrasi dengan ukuran besar, yang memudahkan kita untuk mewarnai dengan pensil warna, namun di halaman tertentu ada pula ilustrasi yang space untuk pewarnanya tipis sekali, sehingga hanya bisa diwarnai menggunakan spidol warna, karena memerlukan pewarna dengan point kecil. Untuk ketebalan kertasnya memang cukup membuat tenang, dan membuat saya berani menggunakan spidol warna di beberapa halaman. Hanya ketika saya mencoba mewarnai terlalu tebal dengan spidol ternyata warnanya tembus ke halaman sebaliknya.
Awal mula saya buka buku mewarnai, saya sempat dilanda ketegangan sendiri karena ketakutan akan hasil mewarnai yang nantinya saya lakukan tak memuaskan dan malah membuat bunga-bunga di halaman demi halaman buku ini menjadi tak sedap dipandang.beruntung, ada kalimat penenang di bagian belakang buku. Footnote yang sepertinya diselipkan oleh sang penulis buku. “ Mainkan imajinasimu. Free your mind, warnai tiap lembar buku ini with your own way. . .”. seperti diberi izin oleh pencipta buku ini untuk bersikap senyaman mungkin. Hingga ketika akhirnya sudah merampungkan satu halaman saja,menyaksikan bunga itu tumbuh dan berwarna kelopak demi kelopak, membawa kelegaan dalam hati. Itu sebabnya ia dideskripsikan sebagai Pengobat Stress.


Saat mewarnai buku ini adalah saat menyenangkan dan melegakan karena saya bisa bereksperimen sepuasnya. Mencampurkan warna ini dan itu, menumpuk warna A dengan Z. Kemudian setelah selesai merasa lega karena rasanya lelah di kepala saya menjadi hilang melihat halaman berwarna putih hitam itu menjadi penuh warna. 
Sedikit kesulitan dari buku ini adalah, karena ukuran bukunya yang termasuk sedang, dan jumlah halamannya yang banyak, menjadi komplikasi saat kita memilih untuk mewarnai ilustrasi bunga di pertengahan halaman,karena buku ini menjadi sulit terbuka dengan sempurna. Mau tak mau akhirnya buku ini dibuka secara paksa sehingga berefek kerusakan pada  jilidan buku.
Secara keseluruhan buku ini menyenangkan. Buku mewarnai yang ditujukan untuk dewasa ini  ditulis oleh bu Anggi Ariliah, dengan Penerbit Hutapaint (Hutamedia). Ukuran bukunya sendiri 20x19 cm dengan Soft Cover. Untuk harga yang diluncurkan dibanderol Rp. 65.000. buku ini bisa didapatkan di semua toko buku, atau di website online.

1 komentar:

  1. Baru, Coloring book for adult: Love and Affection, diskon (Rp 35.000 dr Rp 46.000) dan free ongkir hanya di BL: https://www.bukalapak.com/p/buku/hobi-keterampilan/1a3ioo-jual-buku-buku-mewarnai-coloring-book-for-adult-love-and-affection

    BalasHapus

leave your footprint here ;)