Emina Creamatte ; A Kinda Review

Pada suatu malam, ketika gw belum beranjak dari kantor. *loyalitas tiada batas ceritanya*. Jadi memang gw yang semestinya balik jam 5 Sore itu, dapet jadwal training mendadak soal  skema perhitungan biaya di kartu kredit Syariah yang seringkali membuat nasabah komplain.

A lil quiz di akhir, gw dapet sebatang Toblerone, yang akhirnya dibongkar buat dibagi sama anak-anak seruangan.

Masih di layanan, jadwal gw dilanjut dengan RC *dont ask me what is definition of RC, cuz i definitely dont have any idea about it*. Akan mudah kalau gw jelaskan kalau RC ini semacam ujian bulanan buat kita di layanan, dimana kita bakal dikasi soal test berjumlah 50, yang nantinya hasil ujian ini juga akan mempengaruhi nilai performance kita di setiap bulan. *Nilai?*.

Yep. Nilai.

Jadilah, malam itu, gw dengan beberapa rekan gw, ditemani Trainer hari itu Mbak Lita, ujian RC. Tapi kemudian, disebabkan karena sudah waktu pulang, RC itu campur aduk dengan obrolan-obrolan suka-suka, gosip random, makan rujak * iyes cyiiin. Rujaakk.*. dan,  ini yang seru ;

Bongkar tas make upnya Mbak Lita.

Kala itu di layanan wanita-wanitanya tengah terkena syndrome Exclusive Matte Lipcream,-nya Wardah. Setelah sebelumnya heboh dengan Lipstik Matte Purbasari. Gw yang tengah mempertimbangkan buat beli Wardah Exclusive Matte Lipcream,itu kemudian tambah kepo dengan fast Review dari mbak Litta.

Tas makeupnya mulai dieksekusi satu-satu, dari Lipstik Purbasari, Lipstik Wardah,Wardah Exclusive Matte Lipcream, Lipstik Mineral Botanica, Eyeliner Pencilnya Wardah De El El, dan seterusnya. Sembari sok mikir ngerjain soal, dan ngecekin swatch itu lipstik-lipstik, trainer kita yang satu ini tengah promote barang baru. “Ni lo coba Lipcream ini aja dari Emina. Gw beli dari Guardian, murah loh”. Dia nambahin lagi “Kalo buat gw Emina lebih enak soalnya engga crack kalo udah kering”. Begitulah dia memulai, kemudian kita semua mulai coba itu lipcream di bibir masing-masing.
Gw kemudian teringat beberapa waktu sebelumnya sempat random browsing dan nyangkut di beberapa Beauty Blog yang ngebahas merk-merk lokal yang asik. Salah satunya Emina inih kesebut. Oh, well patut gw coba juga. I think.

Then.

Beberapa minggu berlalu.

Satu waktu kemudian gw tetiba sudah nyangkut di Mall Gajah Mada sama Mbak Yuza, yang sudah bulat keyakinannya buat beli Creamatte Emina. Ditemani gw yang masih menggalaukan Emina dan Wardah.

Sampek Guardian, kita langsung disambut senyum manis mbak-mbak Beauty Advisornya. yang kebetulannya lagi, kasih info promo,kalo kita beli lipcreamnya 2, langsung free product Body Foam. Gw ngga gitu mengindahkan mbak-mbaknya dan ngecekin produk-produknya Emina, kemudian menyadari kalau ternyata Emina adek kaka-an sama Wardah dan Make Over. Tertera jelas di box lipcreamnya ; Produced by : PT. Paragon Technology and Innovation.

Heol!.

Daebak sekali ini Paragon.

Setelah menimbang bolak-balik, kemudian akhirnya gw putuskan beli Emina Lipcream juga. Gw satu, Mbak Yuza 2. total 3 kita beli, soal price, untuk satu piece lipcream dibanderol 45 ribu ajah. Kemudian mbak BA-nya pergi sebentar, dan balik lagi bawa 2 box, yang ternyata adalah free product juga. Masing-masing Isinya ada 2. Sun Protection sama Face Wash. ternyata, free product di Guardian ini juga berlaku untuk pembelian 3 pieces. Secara gw ini cewe yang gampang banget dibikin seneng ya, dikasi free product gini, demen banget daaahhh. . .



Jadilah, gw pulang membawa 1 Creamatte seri Flamingo, dan 1 box Free productnya Emina. Ilustrasinya, sesuai dengan Temanya yaitu Burung Flamingo. Packagingnya enak diliat karena dibikin sesimpel mungkin, tapi keliatan muda.Untuk kemasan Creamatte-nya pun dibikin simpel, dengan tutup warna hitam, dan botol warna bening, bertulis Creamatte aja.
Cool.
Soal kemasan Emina ini, karena memang sama-sama punya Paragon juga kali ya, bahan kertas boxnya samaan, warna yang ditawarkan pun hampir mirip dengan Wardah, maklum adek kaka-an sih. Hihihi.
Hanya untuk Emina menurut gw lebih menyasar buat usia-usia Teen kali ya, karena packagingnya lebih Fresh dan Unyu, kalo dibandingkan sama Wardah, apalagi Make Over.


Swatchnya Creamatte Emina Flamingo :


Hasilnya :
- Warna yang dihasilkan sesuai ekspektasi. Engga perlu reapply, saking terangnya.
- Cepet kering
- Once it dry, it wont leave any stain. Kecuali kalo gw udah makan yang minyak-minyakan yaaa.
- Bagusnya lagi bibir engga berasa kering atau pecah
- Ringan. Berapa tebelpun kamu aply di bibir, tetep terasa ringan.

Meski gitu ada beberapa yang masih gw sayangkan dari Creamatte Emina ini :

- Warna. warna yang tersedia di Guardian Gajah Mada Plaza terbatas. Mereka engga menyediakan warna nude yang lagi gw pengenin *tear*, I need natural color. Kadang akika lelah pakek cetar terus.

So far so good sih. i love this one.

Dan, here free productnya :

Di bagian belakang boxnya ada deskripsi singkat soal 2 produk didalem; Sun Protection dan Facial Washnya. termasuk cara pakainya. With one point plus. Ilustrasinya. Cute!.


Untuk Facial Washnya belum berani gw pakek sih. gw lagi anteng pake Hada Labo dan belum terpikir untuk ganti kemanapun.

Buat Sun Protectionnya biasanya gw pakek kalo lagi mau jalan jauh. Eniwey, Sun Protectionnya ini SPFnya 30 dengan PA+++. Jadi rekom banget buat gw yang doyan bare face. Yang seringkali polosan aja keluar, karena alasan males atau buru-buru. Wanginya ringan. Kaya baunya lemon-lemon gituh. Teksturnya juga ringan. So far gw pake ini kulit gw baik-baik ajah. So i’ll keep em with me.



0 komentar:

Posting Komentar

leave your footprint here ;)