Buat Kamu Yang Doyan Gratisan, 3 Website Freebies Ini Wajib Kamu Coba

As i told you before di postingan sebelumnya, gw bakal share soal web favorit gw. Yep. Web freebies!.

http://www.myfamilyclub.co.uk/wp-content/uploads/2016/05/AdobeStock_76859338.jpg
Ada banyak website freebies yang bisa kamu temukan kalo kamu Googling, tapi gw hanya akan ceritain beberapa webite yang memang gw ikutin secara rutin. (beberapa website bahkan yang menawarkan free sample produk lebih heboh macam VR Box), sayangnya mereka base nya bukan di indonesia, so it mean anda wajib berbahasa inggris, even itu untuk prosedur pengajuannya, dan laporan Reviewnya. 

Berhubung kemampuan Bahasa Inggris gw di bawah rata-rata, gw menghindari terjadinya hal macem typo atau lebih parahnya lagi miss-translation dan miss- communication yang bisa berakibat hal tak diinginkan sehingga memutuskan untuk tetep stay dengan website-website lokal aja. Hohoho.

Website-website ini berdiri engga asal bikin, asal bagi-bagi barang gratis, terus ceritanya selese sampe situ. Commonly, website freebies ini ada sebagai wadah untuk memperkenalkan produk baru dari satu produsen. Sebelum produk ini dijual ke pasaran umum, atau diproduksi secara massal, biasanya dari perusahaan tersebut akan nyoba ngecek tingkat ‘kelayakan’ atau tingkat ‘kesukaan’ khalayak sama produknya. Sekaligus juga berfungsi meningkatkan ‘awareness’ konsumen terhadap produk mereka. Mungkin kalo di jaman kuliah kaya temen-temen gw yang pada bikin penelitian Teknologi Hasil ternak, dengan Judul awalan “Tingkat Kesukaan Mahasiswa Terhadap . . .”

Ini dibuat untuk mengatasi agar jangan sampe perusahaan mengeluarkan produk dengan mata tertutup, tanpa tahu prosentase tingkat kesukaan masyarakat. Ketentuan pemberian freebies ini juga umumnya diikuti dengan prasyarat harus bersedia mereview produk, or simply kita disurvey setelah produk diterima dan dicoba. It mean kita sebagai konsumen akan ditanya pendapatnya tentang prduk ini. Suka-tidak nya, kurangnya apa, lebih nya apa, kelayakan beli-nya, tampilan barangnya, dan seterusnya.

Selain itu kewajiban para reviewer ini juga adalah menshare sebanyak-banyaknya di Sosial Media tentang fakta dan keberadaan produk ini. Itu juga penting, jadi diharapkan produk satu perusahaan ini lebih dikenal oleh masyarakat.

Sejauh ini ada 3 website yang sering gw kunjungi untuk dapat produk freebiesnya, ada yang memang rutin gw dapat produknya dan sudah gw share beberapa di blog ini, ada pula yang produknya sudah abis tapi belum gw share kesini, but pasti akan gw share ko riviunya. Pasti. 
*Janji seorang Karateka*. Bhahahakk. . .



Anyways, the list are here for you :






Webnya bisa kamu buka di www.yukcoba.in. ini website freebies yang pertama gw kenal, udah lupa juga dari tahun berapa gabungnya, yang jelas pertama kali dapat dari web ini adalah sabun mandi Aromatherapy dari NeSoap Bali, di jaman gw kuliah. Selang beberapa bulan gw vakum engga maen-maen ke web itu, kemudian akhirnya ketika gw kerja gw buka lagi itu web. Mencoba isi form lagi, dan akhirnya gw diberikan kesempatan lagi sama Yukcoba.in untuk mereview produk yang mereka sediakan ; Coloring Book for Adult, setelahnya, masih bertema Art, gw dikasih Marker Sharpie. Habis itu selang beberapa bulan, barulah gw terpilih untuk review produk Beauty, yaitu Garnier Mask. 

Website ini menawarkan bermacam produk yang bisa kamu dapatkan secara Cuma-Cuma, mulai dari Beauty Care, Make Up, Snacks, Hobbies, even Books. Syarat utamanya adalah kamu wajib memberikan ‘setoran’ sama website ini dengan kurun waktu tertentu setelah barang diterima, review kamu akan diminta untuk dipublikasi, dengan cara mengunggah hasil review kamu di akun pribadi Yukcoba.in milik kamu, setelah diterima dan dicek team Yukcoba.in, review kamu akan dipublish di website ini. 
 
Sudah begitu review yang akan kamu buat nanti sudah diberikan panduan sama Team Yukcoba.in. apa saja yang harus kamu cantumkan dalam tulisan kamu, batas waktu maksimal review pun akan tercantum di kertas yang terkirim bersamaan dengan produknya.

Syarat untuk jadi anggota juga engga ribet, kalo kamu males registrasi, kamu bisa masuk ke Yukcoba.in dengan akun sosial media yang kamu milikin, ada Facebook, atau Twitter yang bisa kamu pilih salah satunya untuk didaftarkan.


 


Website freebies yang baru gw temuin beberapa bulan lalu ini menarik banget. Mungkin karena basisnya sudah sangat besar, dan reviewernya pun banyak,produknya hampir tiap seminggu sekali diupdate yang baru. Disini sama seperti website freebies sebelumnya, kamu harus registrasi untuk melengkapi data administrasi, terutama alamat surat menyurat. Jadi pastiin pas nulis alamat kamu jangan sampe salah, biar barangnya ngga retur atau salah masuk gang.


Home Tester Club ini juga menyediakan macam-macam freebies untuk kamu coba, sepanjang perkenalan gw dengan web satu ini, Home Tester Club, sesuai dengan namanya memberikan kesempatan ‘mencoba’ produk mereka di rumah masing-masing. Produk yang ditawarkan sejauh yang gw liat berkisar pada Perawatan Kulit dan Wajah, Sabun Mandi, Makanan, Susu formula, hingga Pembersih Lantai. Pokoknya Home Appliance pada umumnya di hampir semua merk ada disini. Engga memerlukan waktu lama buat gw untuk memutuskan gabung di sini. Dan tak butuh waktu lama pula, gw sudah dapat kesempatan untuk mencoba sampel dari Dove Deodorant, dan Kiranti Orange. 

Untuk registrasi langsung kamu bisa segera main kesini.

Untuk Review, Home Tester Club memberikan kita opsi, mau mengirimkan via tulisan atau video. Syarat tulisannya tidak se-spesifik web sebelah. Tidak ada kriteria atau ketentuan harus mencantumkan apa saja di sana. Hanya memang sejak awal ketika kamu akan apply satu produk tertentu, kamu sudah disurvey beberapa pertanyaan terkait produk tersebut. Juga, ketika kamu sudah mencoba produknya pun kamu kembali akan diminta untuk isi survey.



Satu lagi website freebies yang sering ane tongkrongin, berbeda dengan 2 web sebelumnya yang produknya lebih banyak beauty care dan semacamnya,sepanjang gw maen ke web ini, promo yang lebih sering dibagiin adalah foodies.

So buat kamu yang doyan makan dan jajan, -plus gratisan-web ini wajib banget ditongkrongin. Apalagi setelah beberapa kali main ke sana, website ini semakin user friendly. Beberapa saat lalu web ini sempat diupgrade, sehingga pengunjung semakin mudah menggunakan website ini.



Ini adalah tampilan awal ketika kamu masuk web ini, di awal kamu sudah dikasih tau ada 2 jalur yang bisa kamu pilih untuk free product nya, DRINK AND FOODS, atau BEAUTY PRODUCT, dan di layar utamanya kamu juga bisa liat langsung produk yang baru banget keluar.

Sama pula dengan 2 website sebelumnya yang aku ceritain, LIFULL ini juga memberikan freebies berupa produk yang rerata adalah ‘barang baru’ atau ‘pemain baru’ di dunia perjual-belian. So, kalau kamu terpilih,

Selamat deh!. Kamu jadi salah satu orang yang pertama kali mencoba produk baru. Cool kan?.

Untuk soal registrasi, Lifull juga sama ngasih kemudahan sama kita, dia ngasih opsi untuk registrasi dengan akun fb yang tersambung dengan web ini, dan kelak kalau kamu sudah masuk web ini dan memilih salah satu produk, kamupun memang diprasyaratkan untuk share pilihan kamu di akun fb kamu.

Dan sama pula, yang namanya web freebies engga pernah neko-neko, apalagi minta transferan uang atau pulsa. Itu sih Fraudster yesss.

Mereka Cuma minta pendapat jujur kamu tentang produk yang mereka kasih.

Enak-kah?. Manis-kah?. Repurcharge-able kah?. Kurangnya dimana?. Poin lebihnya dimana?.
Ya semacam gitu.

Lifull sama seperti Home Tester Club yang tidak memberikan syarat spesifik untuk isi reviewnya, kadang review yang diberikan beberapa ‘Tester’ bahkan Cuma berupa komentar singkat tentang produk yang diterima. it's depend on you, mau bikin artikel pendek, cerpen panjang, ataupun komentar singkat. Yang terpenting adalah kamu bertanggung jawab. Jika kamu terpilih sebagai 'Reviewer', atau 'Tester', segeralah coba produknya, dan berikanlah pendapat yang jujur tentang produknya. Jangan menghilang setelah terima barang. 



Sesimpel itu. That explain so much kenapa gw doyan banget nongkrongin 3 website ini. Kan gw cewe yang doyan gratisan. Haha 

Yep, tapi hari gini sapa sih yang ga doyan gratis?. Di jaman ketika kamu perlu ngecas dan pipis aja bayar?.
 


0 komentar:

Posting Komentar

leave your footprint here ;)