Giveaway : sebuah Nama Baru

Fyuuhhh... *usapkeringat*

Ada apa?

oke, guwe munculkan satu pertanyaan dulu disini, ada yang tahu giveaway??

ceritanya guwe kan new member di goodreads, trus masuk grup goodreads indonesia, dan disana mendadak banyak pemberitahuan mengenai tukaran link blog giveaway buku.

berbeda alamat (blog) guwe menemukan satu blog yang ngomongin tentang dirinya yang ngadain giveaway make up gitu, entah lipgloss apa eye shadow gitu guwe agag kelalen.

naaahh...!!!

dari situlah guwe terheran, apakah itu giveaway sodarasodara?? kenapa banyak orang membicarakan inih??
dunia maya memang berkembang tiap detiknya, tapi ga guwe sangka bisa secepat ini sampe rasanya guwe ga ngerti apa-apa selain pesbuk doang *keringetan lagi*

oke then akhirnya tanpa browsing ke mbah google dan bertanya apakah itu giveaway guwe berkesimpulan bahwa giveaway adalah ajang, atau lomba, dan semacamnya yang diadakan oleh seseorang atau kelompok, atau badan usaha dengan suatu hadiah tertentu dengan tujuan agar banyak orang tertarik dengan produknya, atau banyak yang mengunjungi halaman webnya. kayanya si buat guwe kurang lebih kaya gitu.

banyak yang diminta oleh sang author dari masing-masing halaman web yang ngadain giveaway. kalo giveaway buku biasanya minta ripiuan gitu, ada yang minta wishlist kaya web ini  dan lain-laninnya. tapi yang utama adalah mereka akan meminta kamu untuk memfollow dan me-like akun milik mereka, juga follow blognya, kemudian promote link mereka. ya intinya siii sama-sama saling menguntungkan. begitu.

lanjut, karena penasaran dan lebih banyak karena senang ada yang ngadain giveaway handcraft yang super unyu-unyu, akhirnya guwe ikutan giveaway disini. sekalian promosi yah, produk mereka super duper unyu-unyu *gapercaya kalo itu produk anak indonesia*. barang-barangnya asli unyu dan keren, orisinal, dan mereka punya target bakal invasi (emang alien) ke luar negeri. KEREN!!. semoga harapan mereka tercapai. itung-itung promote nama Indonesia gitu... :)



0 komentar:

Posting Komentar

leave your footprint here ;)